Tips Design Kartu Nama Keren dan Kreatif


Kartu nama atau name card adalah media informasi perusahaan dan produk/ jasa dari usaha/ bisnis Anda, agar fungsi menjadi efektif yakni menjadi media akses sehingga siapa aja dan kapan aja bisa menghubungi Anda serta ujungnya memberikan nilai positif bagi omset Anda, berikut beberapa tips yang dapat Anda perhatikan dalam mendesign kartu nama :

1. Logo merupakan hal paling mendasar bagi perusahaan, yang mudah diingat orang dari sebuah perusahaan adalah logonya.

Karena memegang peranan penting sebagai identitas perusahaan, logo perusahaan harus menempati porsi besar dalam kartu nama.

Pada umumnya logo perusahaan mendapatkan tempat sendiri di bagian belakang kartu nama, selain juga ditempatkan di bagian depan kartu nama bersama dengan informasi penting perusahaan.

Perlu Anda ingat bahwa tips desain kartu nama yang satu ini kurang akan berfungsi jika logo perusahaan itu sendiri tidak terlihat menarik. Pastikan logo perusahaan Anda memiliki desain yang mudah diingat dan berkesan namun tetap terlihat profesional.

2. Informasi PentingTips desain kartu nama berikutnya yang harus Anda perhatikan berhubungan dengan informasi yang Anda masukkan ke dalam kartu nama.

Jangan Anda berusaha memasukkan banyak sekali informasi agar muat dalam kartu nama. Yang perlu Anda ikutsertakan hanyalah informasi penting, termasuk di dalamnya yaitu nama, jabatan dan email Anda serta nama, alamat, nomor telepon dan situs perusahaan.

Tujuan dibuatnya kartu nama adalah untuk mempermudah orang saat ingin menghubungi Anda. Jadi hanya informasi penting saja yang disarankan untuk tercantum dalam kartu nama.

3. Sederhana itu menyenangkan

Betapa indahnya kesederhanaan itu, termasuk di dalamnya adalah kartu nama yang sederhana. Sederhana itu menyenangkan, semakin sederhana kartu nama Anda, maka semakin disukai.
Bagaimana caranya agar kartu nama terlihat sederhana? Selain poin nomor dua yang telah disampaikan di atas, silakan Anda baca juga poin nomor empat dan lima di bawah.

4. Jenis tulisan harus yang mudah dibaca

Satu prinsip yang perlu dipegang dalam setiap tindakan kita adalah jangan mempersulit orang lain. Prinsip ini berlaku juga dalam pembuatan kartu nama. Anda ingin kartu nama Anda dibaca dan disimpan orang, bukankah begitu?
Jika memang demikian, maka sebaiknya Anda menggunakan jenis tulisan yang mudah dibaca, sehingga orang tidak merasa bingung dan malas saat melihat kartu nama Anda.


5. Hindari menggunakan terlalu banyak warna

Tips desain kartu nama kelima yang juga perlu Anda ikuti adalah hindari penggunaan warna yang terlalu banyak. Cukup Anda gunakan saja satu warna atau kombinasi dua atau tiga warna. Jangan terlalu berlebihan, yang Anda desain adalah kartu nama. Anda tentunya tidak ingin meninggalkan kesan kurang baik, bukan?

6. Jika memungkinkan, buatlah kartu nama Anda memiliki kegunaan lain

Semakin bergunanya suatu barang, maka orang akan semakin menyukai barang tersebut. Jadi, jika memang memungkinkan, jadilah kreatif dengan membuat kartu nama yang berfungsi bukan hanya sebagai identitas bisnis, namun juga yang memiliki fungsi lain. 

Seperti menjadi kalender singkat, informasi nomor nomor penting dan lain lain.

7. Gunakan teknik finishing spesial

Tips desain kartu nama terakhir dari kami adalah gunakan teknik finishing spesial agar kartu nama Anda terlihat mengagumkan dan eksklusif. Dampak dari menggunakan teknik finishing yang spesial Anda adalah kartu nama Anda akan terlihat menonjol dibandingkan kartu nama pebisnis lain. Misalnya, seperti contoh kartu nama di atas, Anda dapat menggunakan foil untuk kartu nama Anda.

Share on Google Plus

About CV KLIKA

CV.KLIKA Memberikan Total Solusi Dalam Bidang Advertising dan Promosi "CV.KLIKA" Informasi klik aja www.klikA.co.id